About Me

Foto Saya
Orang itu dikatakan pintar jika orang tersebut mau membagi ilmunya kepada orang lain.. thinking it's..

Hubungi kami

Link Exchange

Link Sahabat

Ping your blog, website, or RSS feed for Free Jasa SEO dan Pembuatan Website Active Search Results

Tukar link otomatis


Tukar link otomatis

10 Mar 2012

Manajemen Sumber Daya Manusia : Sebuah Perspektif

( Di rangkum dari buku Manajemen Sumber Daya Manusia karya Henry Simamora )

ha...  sebulan vakum didunia blogging karena  lg istirahat kuliah, hari ini mulai lg karna materi kuliah jga udah mulai, yang pertama neh aku mau share tentang mata kuliah yang buat aku jengkel karena aku dikasih nilai C sama dosen, ini dia materinya :

> SUMBER DAYA MANUSIA
            Sumber daya manusia adalah asset organisasi yang paling penting dan membuat sumber daya organisasi lainnya bekerja. Sumber daya manusia penting karena mempengaruhi efisiensi dan efektivitas organisasi, serta merupakan pengeluaran pokok perusahaan dalam menjalankan bisnis.
            Manajemen sumber daya manusia ( human resources management ) adalah pendayagunaan, pengembangan, penilaian, pemberian balas jasa, dan pengelolaan individu anggota organisasi atau kelompok karyawan.
            Hak esensial dari manajemen sumber daya manusia adalah pendayagunaan penuh sumber daya manusia perusahaan sehingga para karyawan bekerja secara efektif dalam mencapai tujuan perusahaan. Ada empat hal yang kian penting berkenaan dengan manajemen sumber daya manusia :
  • Penekanan yang lebih dari biasanya terhadap pengintegrasian berbagai kebijakan sumber daya manusia dengan perencanaan bisnis
  • Tanggung jawab pengelolan sumber daya manusia tidak lagi terletak hanya pada manajer khusus, tetapi sekarang dianggap terletak pada manajemen lini senior
  • Perubahan focus dari hubungan serikat pekerja - manajemen menjadi hubungan manajemen - karyawan, dari kolektivisme menjadi individualism.
  • Terdapat aksentuasi pada komitmen dan melatih inisiatif dimana manajer berperan sebagai penggerak dan fasilitator

Hal pertama menganggap bahwa manajemen sumber daya manusia bukan hanya aktivitas strategic belaka, melainkan juga merupakan sesuatu yang sentral dalam pencapaian tujuan bisnis. Hal kedua menegaskan perlunya manajer sumber daya manusia menyerahkan tanggung jawab pengelolaan aktiva manusia kepada manajemen lini senior. Hal ketiga memperlihatkan adanya pergeseran dari “hubungan industry” menjadi “hubungan karyawan”. Hal keempat menyiratkan bahwa pembentukan dan pengelolaan kultur organisasi sama pentingnya seperti kerja organisasi itu sendiri, dimana setiap individu diberikan peluang untuk merealisasikan seluruh potensi mereka.
Maaf gan berhubung panjang jadi silahkan download kelanjutannya disini

0 komentar

Poskan Komentar

Tinggalkan pesan anda disini