Hubungi kami

Link Exchange

Link Sahabat

Ping your blog, website, or RSS feed for Free Jasa SEO dan Pembuatan Website Active Search Results

4 Jan 2012

Strategi Pemasaran bagi UKM

Mengawali tahun baru ane pengen posting sesuatu yang berhubungan dengan UKM... pas cari cari di buku ehh dapat Strategi pemasaran bagi UKM ane langsung posting aja, ini dia :

Pemasaran
Pemasaran adalah suatu proses sosial dimana ada kelompok masyarakat atau individu ingin memenuhi kebutuhannya melalui kegiatan menciptakan,menawarkan, dan mempertukarkan secara bebas produk atau jasa yang bernilai dengan pihak lain (Philip Kotler).
Strategi Pemasaran
Pada dasarnya strategi pemasaran memberikan arah dalam aitannya dengan variabel-variabel seperti segmentasi pasar, identifikasi pasar sasaran, pemosisian, dan elemen bauran pemasaran. Salah satu cara untuk mempertahankan dan meningkatkan penjualan adalah dengan meningkatkan kegiatan pemasaran secara insentif dan kontinyu. Pemasaran merupakan kegiatan perusahaan di dalam membuat perencanaan, menentukan harga, produk, mendistribusikan barang dan jasa, serta promosi. Adapun proses pemasaran meliputi 6 tahap yaitu
a.       Analisis Kesempatan pasar
b.      Pemilihan pasar sasaran
c.       Strategi Peningkatan posisi Persaingan,
d.      Pengembangan sistem pemasaran
e.       Penyusunan rencana pemasaran ,dan
f.       Penerapan rencana dan pengendaliannya.
strategi pemasaran merupakan bagian dari perencanaan pemasaran yang merupakan tahap kelima dari proses pemasaran.Strategi pemasaran adalah alat fundamental yang direncanakan untuk mencapai tujuan perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan melalui pasar yang dimasuki dan progam pemasaran yang digunakan untuk melayani pasar sasaran tersebut.
Strategi pemasaran memberikan arah dalam kaitannya dengan variabel segmentasi pasar, identifikasi pasar sasaran, pemosisisian, unsure bauran pemasaran, dan biaya bauran pemasaran. Strategi pemasaran dipandang sebagai salah satu dasar yang dipakai dalam menyusun rencana usaha, termasuk rencana pemasaran. Lebih-lebih dalam masa persaingan yang ketat, peranan strategi pemasaran semakin diandalkan untuk memenangkan persaingan.
 selengkapnya download disini yah
jika artikel ini bermanfaat, koment yah

0 komentar

Posting Komentar

Tinggalkan pesan anda disini